Friday, June 19, 2020

Mengisi waktu dengan berkebun saat covid

Mengisi waktu dengan berkebun saat covid

Assalamualaikum,  selamat pagi teman-teman.  Pada ngapain nih waktu pandemi.  Ya dimasa pandemi ini mungkin kebanyakan dari temen-temen mempunyai banyak waktu luang dan belum tahu bagaimana cara mengisi waktu tersebut.


Pada masa corona ini,  saya mencoba untuk menanam kangkung darat.  Saya memilih sayuran kangkinf karena dari penjelajahan saya di youtube saya menyimpulkan bahan makanan kangkung itu relatif mudah.

Yang pertama saya lakukan untuk menanam kangkung darat ini yaitu membeli bibit.  Kangkung.  Saya membeli bibit kangkung di online shop tepatnya "dishopee" maaf sebut merek hehehhehe.  Saya membeli di online shop di online karena stok bibit di toko pertanian sekitar rumah saya sedang kosong.  Mungkin teman-teman saat membeli bibit bisa di toko pertanian sekitar. Harga bibit kamgkung Rp. 1500 per plastik clip kecil.  Saya pun membungkus 3 pcs bibit kangkung dan 1 pcs biji bayam seharga Rp. 1000.



Setelah itu saya menunggu sekitar 4 hari cukup lumayan lama mungkin karena psbb.  Lalu langkah kedua saya menyiapkan media tanam dan gelas plastik untuk pot.  Jadi gelas plastik itu saya lubangi dengan menyundutkan kayu yang sudah dipanaskan. Lubang itu dibuat untuk mengalirkan air sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik.  Lalu untuk media tanam saya hanya menggunakan tanah biasa. 

Nantikan post selanjutnya ya kawan-kawan tentang langkah selanjutnya  perkembangan kangkung dan bayamnya.hehehehe ini untuk spoiler tumbuh kembangnya ya bosque

No comments:

Post a Comment